- Buatlah sebuah class yang menguraikan dan menampilkan tampilan dari aplikasi GUI
Anda. - Buatlah sebuah class yang menerapkan interface listener yang sesuai. Class ini boleh
mengacu pada class yang sama seperti pada langkah awal. - Dalam menerapkan class, gunakan semua methods dengan interface listener yang
sesuai. Uraikan masing-masing method bagaimana Anda ingin mengendalikan event-
event. Anda dapat memberikan implementasi kosong untuk method yang tidak ingin
Anda gunakan. - Daftarkan objek listener, instansiasi dari class listener pada langkah 2, dengan source
component menggunakan method add<Type>Listener.
Source code:
import java.awt.*;
import java.awt.event.*;
public class MouseEventsDemo extends Frame implements
MouseListener, MouseMotionListener {
TextField tf;
public MouseEventsDemo(String title){
super(title);
tf = new TextField(60);
addMouseListener(this);
}
public void launchFrame() {
/* Menambah komponen ke frame */
add(tf, BorderLayout.SOUTH);
setSize(300,300);
setVisible(true);
}
public void mouseClicked(MouseEvent me) {
String msg = "Mouse clicked.";
tf.setText(msg);
}
public void mouseEntered(MouseEvent me) {
String msg = "Mouse entered component.";
tf.setText(msg);
}
public void mouseExited(MouseEvent me) {
String msg = "Mouse exited component.";
tf.setText(msg);
}
public void mousePressed(MouseEvent me) {
String msg = "Mouse pressed.";
tf.setText(msg);
}
public void mouseReleased(MouseEvent me) {
String msg = "Mouse released.";
tf.setText(msg);
}
public void mouseDragged(MouseEvent me) {
String msg = "Mouse dragged at " + me.getX() + "," +
me.getY();
tf.setText(msg);
}
public void mouseMoved(MouseEvent me) {
String msg = "Mouse moved at " + me.getX() + "," +
me.getY();
tf.setText(msg);
}
public static void main(String args[]) {
MouseEventsDemo med = new MouseEventsDemo("Mouse Events
Demo");
med.launchFrame();
}
}
Tidak ada komentar:
Posting Komentar